Welcome to Alislamarrahman

Ahlu Sunnah Wal Jamaah

Injil Telah Meramalkan Kedatangan Sosok Muhammad SAW


In the name of Allah, Most Beneficent, Most Merciful.

Sebelum berkata banyak hal, mari kita simak kutipan ayat Injil berikut:

“Seorang Nabi akan kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau (Musa) ini. Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.” (Ulangan 18: 18)

Ayat di atas menyatakan suatu ramalan akan datangnya Nabi (utusan) Tuhan bagi manusia. Perhatikan frase ”seperti engkau ini”. Kata engkau merujuk kepada Musa a.s. Ramalan yang dimaksud yaitu bahwa Yesus akan datang menggantikan posisi Musa sebagai utusan Tuhan. Meskipun kata Yesus tidak disebutkan di sini, namun kaum Nasrani meyakini bahwa utusan Tuhan yang akan datang untuk menggantikan Musa adalah Yesus (Isa).

Mengapa???

Kata ”seperti engkau ini” menyiratkan adanya kesamaan antara Yesus dan Musa. Lantas kesamaan seperti apakah yang dimaksud?

  1. Musa adalah seorang Yahudi, Yesus juga seorang Yahudi.
  2. Musa adalah seorang utusan (Nabi) Tuhan, Yesus pun seorang utusan Tuhan.

Dua point di atas sekilas masuk akal, akan tetapi simaklah ketidak-samaan antara Yesus dan Musa dari sudut pandang Nasrani itu sendiri:

  1. Yesus adalah Tuhan sedangkan Musa adalah nabi (bukan Tuhan).
  2. Yesus mati sebagai penebus dosa-dosa dunia, sedangkan Musa tidak mati karena hal tersebut.
  3. Yesus pergi ke neraka selama tiga hari, namun Musa tidak melakukannya.

Bagaimana? Apakah sudah cukup jelas perbedaan antara Yesus dan Musa? Bagi mereka yang punya akal dan akalnya itu dipergunakan, maka jelas bahwa Yesus tidak sama seperti Musa. Maka frase ”seperti kamu ini” tidak cocok ditujukan kepada Yesus. Namun ramalan dalam Injil tersebut lebih cocok mengacu kepada Muhammad SAW. Selanjutnya, apa kesamaan yang ada dalam diri Musa dan Muhammad? Perhatikan point-point di bawah ini:

  1. Musa memiliki ayah dan ibu, begitu pula Muhammad yang memiliki ayah dan ibu. Yesus (Isa) hanya memiliki seorang ibu, namanya Maryam atau orang Nasrani menyebutnya Bunda Maria.
  2. Baik Musa maupun Muhammad dilahirkan secara normal melalui percampuran antara sperma ayah dan sel telur ibu. Yesus dilahirkan dengan cara istimewa, yaitu adanya janin bayi dalam rahim Bunda Maria (Maryam) yang ditiup oleh Ruh Kudus. Injil menyatakan, Bunda Maria bertanya: “Bagaimana mungkin hal itu (kehamilan) bisa terjadi sedangkan aku belum bersuami? Malaikat menjawab kepadanya, ‘Ruh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Maha Tinggi akan menaungi engkau…’” (Lukas 1: 34-35)
  3. Musa dan Muhammad masing-masing berkeluarga; memiliki istri dan anak. Adapun Yesus, ia tetap membujang sepanjang hidupnya.
  4. Baik Musa atau Muhammad diterima sebagai Nabi oleh kaumnya. Muhammad SAW pada periode Mekkah sangat menderita, namun pada periode Madinah, ia mendapat banyak pengikut dan memiliki kejayaan Islam. Hal ini berbeda dengan Yesus yang ditolak oleh kaumnya. Injil menyatakan: “Yesus datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerimanya.” (Yohannes 1: 11)
  5. Musa dan Muhammad adalah nabi dan juga orang yang berkuasa. Nabi berarti bahwa ia adalah utusan Tuhan, sedangkan orang yang berkuasa adalah sosok yang memiliki wewenang dalam memutuskan hukuman dan peraturan. Jika ada orang yang bersalah, maka baik Musa maupun Muhammad akan menetapkan dan memaksakan hukuman dijatuhkan pada orang tersebut. Yesus, walaupun ia adalah utusan Tuhan, adalah anak Tuhan dan posisinya bukan sebagai nabi di mata orang Nasrani. Ia juga tidak memiliki kekuasaan di dunia karena kaumnya menolak untuk mengikuti ajarannya. Ia menyampaikan dakwahnya yang tentunya berisi peringatan, kabar gembira, dan ancaman (hukuman). Walaupun hukuman ada ditangannya sebagai risalah dari Tuhan, namun ia tak bisa memaksakan hukuman tersebut karena tak memiliki kekuasaan. Mengenai kekuasaan Yesus, Injil menyatakan: ”Yesus berkata: ’Kerajaanku bukan dari dunia ini’” (Yohannes 18: 36), maka Yesus akan memiliki kekuasaan di dunia lain dan bukan di dunia ini.
  6. Musa dan Muhammad membawa hukum baru dari Tuhan. Musa membawa Taurat (10 perintah Tuhan), sedangkan Muhammad membawakan Al Quran dan hadist-hadistnya. Sayangnya Yesus tidak datang membawa hukum baru. Injil menyatakan bahwa Yesus berkata: ”Janganlah kamu mengira Aku datang untuk menghapus hukum Taurat atau meniadakan kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Karena Aku berkata padamu: ’Selama langit dan bumi belum lenyap, satu titik pun tidak di tiadakan dari hukum Taurat sebelum semuanya terjadi.’” (Matius 5: 17-18)
  7. Musa dan Muhammad mengalami kematian yang wajar dengan manusia lainnya, yakni usia tua. Lalu bagaimana dengan Yesus? Kaum Nasrani meyakiniYesus dibunuh dengan keji di tiang salib.
  8. Musa dan Muhammad meninggal dan jasadnya terbaring di liang kubur di bumi. Yesus meninggal dan kediamannya di langit (surga).

Delapan point di atas adalah pernyataan gamblang dan jelas bahwa Nabi Muhammad-lah yang memiliki kemiripan seperti Musa. Maka ayat Injil tersebut telah meramalkan bahwa yang dimaksud juru selamat bukan Yesus, melainkan sang penyampai risalah dan manusia terbaik di muka bumi, Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang sudah tersesat demikian jauhnya, kembalilah kepada jalan yang lurus. Hanya Islamlah jalan yang benar, Allah SWT berfirman: ”Agama yang diridhai di sisi Allah adalah Islam” (Ali Imran: 19). Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki kami jalan yang haq dan mengungkap kebenaran dari kacaunya keyakinan kaum Nasrani. Allah-lah tempat kita berlindung…

Wassalamu alaykum, Wr. Wb.

2 Responses

  1. Rizki Maulana mengatakan:

    100% benar Musa=Muhammad, Yesus dimata dunia hanya 10% sama dgn Musa yaitu dari segi keturunannya saja. Barang siapa yg tidak menerima Muhammad seperti Musa maka ia sejajar dgn orang gila sejak lahir. Dengarlah & amalkanlah hai orang” Kristen yg disesati Paulus.

  2. Jazakallah untuk saudara Rizki!!!
    Semoga ilmumu bermanfaat bagi kaum muslimin….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Arsip

%d blogger menyukai ini: