Welcome to Alislamarrahman

Ahlu Sunnah Wal Jamaah

Apa Komentar Mereka Dari Yang Non-Muslim Tentang Muhammad SAW?

Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang…

Sebagian di antara kita kemungkinan pernah memiliki pengalaman di mana mereka mendengar agama Islam dijadikan olok-olokan. Bukan itu saja, tentunya kita pernah melihat bagaimana kaum kuffar menghina Nabi Muhammad SAW yang mulia dengan cara menggambar karikatur wajah beliau yang secara syar’i dilarang oleh agama ini. Namun menurut hemat kami, mereka yang menghina tidak lebih dari sekedar para pendengki yang menyimpan dendam dan ketidak-sukaan terhadap Islam. Walaupun mereka yang menghina memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi, namun pada saat mereka melakukan penghinaan, mereka tidak menggunakan akal sehatnya dalam melihat suatu realita sebenarnya dari objek yang mereka hina. Dikala akal sehatnya tak digunakan, maka sia-sialah perjuangan mereka menempuh ilmu di universitas-universitas. Sebab untuk apa tujuan dari bersusah payah belajar di perguruan tinggi jika otaknya masih belum mampu membedakan yang baik dan buruk. Agama yang baik ini dikatakan buruk oleh mereka. Memang, mereka menggunakan otak dan hati di saat berkomentar, namun tentunya otak dan hati yang telah ditutupi oleh gelapnya hawa nafsu.

Di sini tidak dibahas terlalu jauh tentang penghinaan mereka, namun hanya difokuskan ke arah topik sosok Nabi Muhammad di mata orang non-muslim yang mau mencermati beliau dengan lapang dada dan mau jujur mengungkapkan kebenaran yang ada padanya. Sehingga komentar mereka insha Allah jauh lebih baik, ilmiah, dan mendekati kebenaran daripada komentar para penghina yang berpendidikan tinggi tersebut.

  1. Diwan Chand Sharma seorang sarjana beragama Hindu berkata: “Muhammad adalah suatu jiwa yang bijaksana dan pengaruhnya dirasakan dan takkan dilupakan oleh orang-orang sekitarnya.” (dinukil dari buku The Prophet of the East, Calcutta 1935, halaman 122.)
  2. John William Drapper, M.D., LLD., berkata: “Empat tahun setelah kematian Justinian, 569 M, lahir di Mekkah tanah Arab, seorang yang memberikan pengaruh yang terbesar bagi umat manusia. Orang itu adalah … Muhammad…” (dinukil dari buku A History of the Intellectual Development of Europe, London 1875)
  3. R. V. C. Bodley berkata: “Saya ragu apa ada orang lain yang bisa merubah kondisi manusia begitu besar seperti yang dilakukan dia (Muhammad SAW).” (dinukil dari buku The Messenger, London 1946, halaman 9)
  4. George Bernard Shaw berkata: “Saya telah mempelajari dia (Muhammad SAW) –laki-laki yang luar biasa- dan menurut saya, terlepas dari pemikiran anti Kristen, dia adalah penyelamat umat manusia.” (The Genuine of Islam, volume I no. 81936)
  5. R. Bosworth-Smith berkata: “Dengan sebuah keberuntungan yang sangat unik dalam sejarah, Muhammad adalah pendiri suatu Negara, suatu kerajaan dan suatu agama.” (Dinukil dari buku Mohammed and Mohammedanism, 1946)
  6. Sebagai tambahan: “Muhammad adalah pribadi religius yang paling sukses.” (Encyclopedia Britannica, edisi ke-11)
  7. Michael H. Hart berkata: “Meskipun jumlah umat Kristen lebih banyak dari umat Islam di dunia ini, mungkin kelihatannya aneh bahwa Muhammad berada di urutan lebih tinggi dari Yesus. Ada dua alasan: Pertama, Muhammad memegang peranan lebih penting dalam pengembangan Islam disbanding peranan Yesus dalam pengembangan Kristen. Meskipun Yesus bertanggung jawab terhadap ajaran tata susila dan moral Kristen, St. Paul-lah yang telah mengembangkan agama Kristen, penyebar dan penulis sebagian besar dari Kitab PerjanjianBaru. Kedua, Muhammad bagaimanapun juga bertanggung jawab atas Islam, ajaran tata susila dan prinsip moral. Selain itu, dia-lah yang memegang kunci utama dalam penyebaran agama Islam dan membangun peradaban Islam,” (dinukil dari The 100: A ranking of the Most Influental Persons in History, New York: Hart Publishing Company, Inc. 1978, hal. 38-39).

Mereka yang berkomentar di atas adalah orang non-muslim. Mereka mampu menyatakan kebenaran secara murni. Mereka tak bersifat berat sebelah; netral. Pernyataan yang mereka lontarkan semata-mata karena menyetujui suatu hal yang dianggap benar berdasarkan data yang didapat melalui penelitian yang akurat. Tidak seperti para pendengki yang berusaha mencari bukti kemudian digunakan untuk memperkuat dugaan mereka dalam mendiskreditkan sosok Muhammad. Dan sampai kapanpun takkan ada yang bisa menjatuhkan agama yang haq ini, walaupun sampai leher gagak beruban.

Allah SWT telah menjelaskan sosok istimewa tentang Muhammad SAW: “Sesungguhnya kamu (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang agung” (Al Qalam: 4). Allah SWT juga menasehati umat agar mengikuti jalannya Muhammad: “Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu” (Al Ahzab: 21).

Maka…

Ikutilah jalannya Muhammad SAW dan bukan jalannya Yesus, bukan pula jalannya Bani Israel atau orang-orang yang sama sesatnya dengan mereka. Jalan Muhammad adalah jalan yang lurus (Islam: Ahlu Sunnah Wal Jama’ah), bukan jalan orang yang dimurkai Allah (Yahudi), bukan pula yang jalan orang yang sesat (Nasrani).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Laman

Arsip

%d blogger menyukai ini: