Welcome to Alislamarrahman

Ahlu Sunnah Wal Jamaah

Skandal Seks Para Pendeta Kristen

Assalaamu’ alaykum Wr. Wb.

Kepada saudara-saudara muslimku yang selalu terikat oleh hati dan keyakinan beragama, semoga Allah merahmati kalian semua dan juga kami. Pada artikel kali ini, pembahasan yang disajikan adalah berupa penyimpangan-penyimpangan seksual yang dilakukan oleh para orang suci dari kalangan pendeta Kristen. Apakah terdengar aneh? Kami yakin hal ini menjadi rahasia umum yang telah diketahui oleh kebanyakan dari kita khususnya bagi mereka yang memiliki pendalaman agama Islam yang kuat.

Alangkah tidak pantasnya apabila seorang pemuka agama yang selalu mendakwahkan manusia agar berbuat baik dan ingat kepada Tuhannya ternyata ia sendiri melakukan perbuatan asusila terhadap wanita yang ia jadikan sebagai tempat pelampiasan birahinya. Alhamdulillah Islam mengajarkan umatnya untuk menikahi wanita yang kita sukai maksimal empat dan minimal satu saja jika merasa tidak mampu berbuat adil dan menafkahi. Hikmah yang terkandung di dalam anjuran menikah adalah terjaganya hati dan perbuatan dari keinginan untuk berzina, karena syahwat seseorang telah dipenuhi kepada istrinya sebagai pasangan yang halal untuk didekati. Hai orang yang beriman, ambillah pelajaran…

Perlu diketahui bahwasanya kitab Injil yang mereka (Nasrani) jadikan rujukan pun telah mengajarkan larangan berzina, yakni: Tuhan Yesus berkata:  [27] Kamu telah mendengar firman: “janganlah berzina.” [28] Tetapi Aku berkata kepadamu: “Setiap yang memandang perempuan dan menginginkannya, sudah berzina dengan dia di dalam hatinya.” [29] Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah  itu, karena lebih balk bagimu satu dari anggota tubuhmu binasa, daripada tubuhmu dengan utuh dicampakkan dalam neraka (Matius 5:27-29). Jelas bukan!!! Meminjam ayat Injil, apabila mata melihat wanita dan bersyahwat kepadanya, alangkah baiknya untuk dicungkil, sebab bila tidak akan terancam masuk neraka. Bukan kami yang mengatakan demikian, tapi kitab sucimu sendiri wahai kaum Nasrani.

Terlepas apakah para pelaku zina memahami ayat tersebut atau tidak, itu kembali  kepada mereka. Berikut inilah data-data kasus pelecehan seksual yang dilakukan para pendeta Kristen:

  1. Roger Vangheluwe, seorang uskup berusia 73 tahun di Belgia, mengakui bahwa dirinya telah melakukan kekerasan seks terhadap seorang anak laki-laki selama bertahun-tahun. (www.detiknews.com)
  2. Monsignor Luiz Marquez Barbosa, seorang pendeta di Brazil yang berusia 83 tahun, terbukti melakukan pencabulan terhadap sejumlah anak laki-laki. Diketahui bahwa korban pencabulan yang paling muda berusia 12 tahun. Stasiun televisi Globo TV menyiarkan statement seorang hakim bernama Romulo Vasconcelos yang memerintahkan agar Barbosa segera ditahan agar ia tidak kabur ke luar negeri. Tanggal 18 April 2010, polisi sudah menangkap pastur tersebut. (www.detiknews.com)
  3. Romo Marcial Maciel, pendiri kongregasi Legiun Kristen, terbukti melakukan penganiayaan seksual pada tahun 2006 di Meksiko. Paus Benediktus memintanya menghabiskan sisa hidupnya untuk bertobat. Roma Marcial Maciel wafat tahun 2008. (www.detiknews.com)
  4. Uskup Raymond Lahey didakwa terlibat kasus pornografi anak pada bulan Oktober 2008. Padahal ia adalah pengawas penyaluran dana sebesar US$ 12 juta untuk korban pelecehan seksual. (http://www.voa-islam.com)
  5. John Geogon, seorang mantan pendeta di Boston, telah melakukan pelecehan seks terhadap sekitar 100 orang selama kurun waktu 20 tahun. (http://ahmadzain.wordpress.com)
  6. Tanggal 18 Januari 2001, pendeta Jesse Jackson mengakui di depan publik bahwa ia punya anak di luar nikah dan telah berselingkuh sejak tahun 1998. Padahal ia adalah tokoh spiritual masyarakat Amerika, politikus dan pejuang hak asasi manusia. (http://ahmadzain.wordpress.com)
  7. Kurt Krenn, seorang uskup di Austria, terlibat skandal seks yang melibatan pendeta dan calon pendeta di sebuah seminari di Austria. (http://ahmadzain.wordpress.com)
  8. Pendeta Jimmy Swaggart (pendeta terkenal yang pernah berdebat dengan ahli kristologi Sheikh Ahmed Deedat) terlibat skandal seks dengan seorang pelacur. Ia mengakuinya pada saat interview di salah satu stasiun TV di Amerika Serikat. Ironisnya, ia adalah sosok yang seringkali memburukkan citra Islam terutama masalah poligami. Bahkan pada event debat bertajuk “Is Jesus God?”, Jimmy Sawaggart berkata: “Mr. Deedat teased my wife that Islam allows men to have up to 4 wives, but I said Christianity only allows one,” yang artinya Tuan Deedat menggoda istri saya bahwa Islam membolehkan laki-laki mengawini 4 istri, tapi saya berkata bahwa Kristen hanya membolehkan satu saja (selesai terjemahan). Pendeta Jimmy Swaggart diketahui telah terlibat skandal seks dua kali yaitu pada tanggal 21 February 1988 dan 11 Oktober 1991. Sumber: http://ahmadzain.wordpress.com, www.kajianislam.net, faithfreedom.myforumportal.com
  9. Tahun 1992, seorang pendeta bernama James R. Potter diketahui telah melakukan pelecehan seksual terhadap sekitar 100 anak-anak. Ini dikabarkan terjadi di Massachusets. (http://ahmadzain.wordpress.com)
  10. Terry Hornbuckle, pendiri Agape Christian Fellowship, dihukum 15 tahun penjara karena bersalah mencabuli tiga perempuan. (http://artikelislami.wordpress.com)
  11. Larry Nuell Neathery yang mantan pendeta di Gereja Baptis Westside Victory dipenjara karena terlibat kekerasan seksual terhadap lima anak laki-laki. (http://artikelislami.wordpress.com)
  12. Edgardo Storni, seorang uskup agung dari Argentina, mundur dari jabatannya setelah terlibat pelecehan terhadap sekitar 47 seminaris muda. (http://artikelislami.wordpress.com)
  13. Uskup Fransziskus Eisenbach dari Jerman mengundurkan diri tanggal 16 April 2002 setelah seorang profesor wanita melaporkan bahwa ia telah mengalami pelecehan seksual oleh sang uskup tersebut. (http://artikelislami.wordpress.com)
  14. Uskup Anthony O’Connell mengakui ia telah melakukan pelecehan seks terhadap remaja putra. Ia mengundurkan diri tanggal 8 Maret 2002. (http://artikelislami.wordpress.com)
  15. Kardinal Hans Herman Groer dipaksa pensiun di bulan April 2005 terkait dugaan pelecehan seksual terhadap banyak siswa SMA Katolik pria pada tahun 1970an. Pemaksaan pensiun ini dilakukan oleh Vatikan. (http://artikelislami.wordpress.com)
  16. Di Sumatera Utara, seorang pendeta bernama Laguboti dilaporkan ke polisi karena memperkosa 19 mahasiswi Biblevro, Tarutung-Sumatera Utara. Ini terjadi tanggal 28 Januari 2010. (www.fiqhislam.com)

Ada enam belas data pelecehan seksual yang telah dilakukan oleh para pelayan Tuhan yang diantaranya adalah pendeta terkenal. Jangan dianggap bahwa enam belas data yang berhasil dihimpun itu sudah cukup, kami yakin masih banyak lagi kasus serupa di luar sana. Contoh-contoh di atas adalah kasus yang merujuk kepada pelaku secara personal saja. Lihatlah data lain yang berhubungan dengan tindak asusila ini:

  1. 10.667 orang menuntut keadilan terhadap 4.392 pastor dari jumlah keseluruhan 109.694 pastor di Amerika Serikat. Lebih dari empat ribu pastor itu dituduh melakukan pelecehan seksual selama kurun waktu 1950-2002. Kasus ini tak semuanya disidang karena sebagian besar pelakunya (pastor-pastor) sudah wafat. Data ini diperoleh bulan Februari 2004.
  2. Terkuaklah foto-foto sejumlah pastor yang mencium dan meraba-raba tubuh peserta seminari –sekolah kependetaan– di Diosis Santo Poelten. Ini terjadi pada bulan Juli 2004 di Austria.
  3. Paus Benediktus menyatakan permintaaan maafnya atas pelecehan seksual yang dilakukan oleh sejumlah penginjil di sana. “Itu perbuatan setan,” kata Paus ikut mengutuk pelecehan seks itu saat berkunjung ke Australia itu. “Pelakunya harus mendapat hukuman!” Alhasil sejumlah 107 pelaku dihukum terkait pelecehan seks di sana. Data ini diperoleh bulan Juli 2008 di Australia.
  4. Lebih dari 300 korban pelecehan seksual telah melaporkan dalam beberapa pekan ini setelah media melaporkan tiga pastor dari Ordo Salesian melakukan pelecehan seksual beberapa dasawarsa lalu di sebuah pondokan Katolik di sana. Ini terjadi di bulan Maret 2010 di Belanda. (Keseluruhan data nomor 1-4 diperoleh dari http://voa-islam.com)

Sebenarnya, skandal seksual dari para pendeta-pendeta tak bermoral ini bukanlah hal baru. Tragedi seperti ini telah berlangsung sejak lama.

  1. Yohannes XII menjalankan tugas kependetaannya pada periode 955-964. Di a mengemban misinya pada saat berusia enam belas tahun. Ia adalah seorang biseksual (tertarik kepada laki-laki dan wanita).
  2. Alexander II menjalani masa kepausan pada periode 1061-1073. Dia tidak memberi sanksi tegas terhadap seorang pendeta yang tertangkap basah bermain seks dengan ayahnya sendiri pada tahun 1064. Pada tahun 1066 dia mengampuni seorang pendeta yang bercinta dengan ibunya.
  3. Klemens V seorang paus selama periode 1305-1314 yang pergi meninggalkan Italia. Paus ini dikenal sebagai pezina dan orang yang memelihara pelacur. Istananya dalam setahun menghabiskan uang senilai 30.000 poundsterling untuk makanan dan anggur. Dia mati diracun oleh seorang rahib saat perayaan misa.
  4. Julius II adalah seorang paus pada periode 1503-1513. Tercatat dia pernah melakukan tindak penyuapan untuk mendapatkan suatu jabatan. Dia pun terkenal sebagai sosok yang menyukai seks, makanan, dan minuman keras. Pada tanggal 2 Juli 1510, Julius pernah menyatakan dukungan terhadap pembangunan tempat pelacuran. Bahkan dia pernah memperkosa seorang pemuda Jerman. Kaisar pada saat itu, Maximilian, berkata: ”Julius adalah paus pemabuk dan nakal.”
  5. Giovanni de Medici adalah seorang paus periode 1513-1521. Ketika terpilih menjadi seorang paus, ia berkata: “Tuhan memberi kita kepausan. Ayo kita nikmati.” Catholic Encyclopedia menyebut bahwa ia menganggap istana kepausan sebagai tempat hiburan. Joseph Mc Cabe berkata tentang Giovanni: “Orang yang kasar, sinis, tidak karuan, dan mungkin kecanduan homoseks di Vatikan.” Ya!!! Catatan-catatan kontemporer menyebutnya sebagai “pecinta bocah.”
  6. Allesandro Farnese seorang paus periode 1534-1549 yang moralnya tidak jauh berbeda. Dia terkenal senang menyimpan perempuan-perempuan cantik dan ia mendapat julukan “Paus Rok Dalam.” Mungkin maksudnya adalah pakaian dalam wanita karena hal ini selaras dengan tingkah lakunya itu. Ketika di terpilihmenjadi seorang paus, dia membuat koin mas baru sebagai mata uang. Di salah satu sisi koin itu terdapat gambar Ganymede telanjang yang sedang menyiram bunga bakung. Ganymede adalah kekasih Jupiter dalam mitos Yunani.
  7. Julius III adalah paus periode 1550-1555. Dia nampaknya memiliki kelainan seksual tidak menyukai wanita. Dua orang anak haramnya dijadikan kekasih olehnya, mereka adalah Bertuccino dan Innocente. Selain itu, banyak para anak-anak remaja ganteng yang ia angkat menjadi cardinal. Dikatakan bahwa mereka dijadikan obyek sodomi oleh Julius III. Puisi terkenal saat itu yan berjudul “In Praise of Sodomy” (Pujian Untuk Sodomi) adalah puisi yang ditujukan kepadanya.
  8. Pada tahun 1633 di Perancis, seorang pendeta bernama Urbain Grandier pernah membujuk biarawatinya untuk menyembah iblis. Dia juga pernah mengadakan pesta seks dengan para biarawatinya di gerejanya sendiri dengan mengatasnamakan Dewa Persia Asmodeus. (Semua data dinukil dari buku Sex Lives of Popes karya Nigel Cawthorne)

Demikianlah kehidupan tak bermoral para pendeta Kristen. Sekali lagi, data diatas bukan jumlah kasus yang baku. Masih banyak kejadian serupa yang tak tertulis di sini. Tentunya mengklaim diri sebagai pendeta suci yang tak butukh menikah adalah hal yang sangat bertentangan dengan fitrah manusia yang ditakdirkan hidup berpasang-pasangan. Laki-laki membutuhkan wanita dan sebaliknya. Al Qur’an mengajarkan kita tentang pernikahan, bahkan mewajibkannnya bagi mereka yang sudah mapan. Penikahan ini akan mencegah terjadinya pelacuran. Pernikahan memiliki tujuan utama untuk ibadah, adapun fungsi selanjutnya untuk menentramkan hati dan melanjutkan keturunan.

Semoga kaum muslimin di manapun anda berada dapat mengambil hikmah dari ini semua dan mempelajari betapa tidak bersihnya doktrin ajaran agama Kristen.

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

30 Responses

  1. endy mengatakan:

    mantaf gan info nya..ijin kopas …

  2. Injil Menjawab mengatakan:

    Ratusan ribu pastor / pendeta / paus sekalipun jika melakukan perzinahan & perbuatan mesum hanya akan menjadi berita biasa, bahkan tak terdengar gaungnya.
    Mungkin itu sudah di anggap lumrah & hal biasa.

    Tetapi jika ada 1 orang saja ulama Islam yg silaf melakukan perbuatan tercela, TOKOH ITU AKAN MENJADI LEGENDA DAN NAMANYA AKAN SELALU ABADI UNTUK DIKENANG SEPANJANG MASA.

  3. Apakah itu berarti antum secara sadar atau tidak sadar mengatakan:
    “MEMANG PARA PENDETA SERING BERZINAH” ?

    Dan ketika antum berkata: Tetapi jika ada 1 orang saja ulama Islam yg silaf melakukan perbuatan tercela, TOKOH ITU AKAN MENJADI LEGENDA DAN NAMANYA AKAN SELALU ABADI UNTUK DIKENANG SEPANJANG MASA.

    Maka kami tanyakan:
    Dari mana anda tahu hal itu?
    Coba berikan buktinya?

  4. hmmmm mengatakan:

    itu memang faktanya… memang manusia seperti itu..
    tetapi apakah kita harus saling menghakimi??

    Saat seorang perempuan sundal yang akan di rajam oleh para ahli-ahli taurat..
    ahli-ahli taurat membawa perempuan sundal itu kepada Yesus..

    ahli-ahli taurat itu menghendaki bahwa perempuan itu untuk dirajam sampai mati…

    tapi Yesus berkata:
    “Siapa yang tidak berdosa hendaklah dia yang pertama melempari batu itu!”

    apakah kita manusia yang paling tidak berdosa??

    silahkan “melempari batu” kepada para orang-orang yang dibahas di atas..

    Hanya TUHAN hakim yang adil..

  5. Anda berkata:
    “apakah kita harus saling menghakimi??”

    Saya jawab:
    “Kita perlu menghakimi seseorang yang jelas berbuat salah, namun mohon diperhatikan bahwa kita tak diperbolehkan menghakimi sekehendak hati kita, tetapi haruslah berdasarkan apa yang diperintahkan Allah kepada umat. Dengan menghakimi berdasarkan dua kitab rujukan yang paling reliable (Al Quran dan As Sunnah), maka keadilan akan terwujud, dengan kata lain yang salah akan dihukum dan yang benar akan akan tetap lestari.”

    Anda berkata:
    “ahli-ahli taurat membawa perempuan sundal itu kepada Yesus..

    ahli-ahli taurat itu menghendaki bahwa perempuan itu untuk dirajam sampai mati…

    tapi Yesus berkata:
    “Siapa yang tidak berdosa hendaklah dia yang pertama melempari batu itu!”

    apakah kita manusia yang paling tidak berdosa??”

    Saya jawab:
    Kami sebagai umat Islam tak meyakini adanya ketuhanan Yesus, sementara yang disalib itu adalah Yudas Iskariot yang wajahnya diserupakan menyerupai Yesus (Isa). Isa Alaihi Salam diangkat ke langit oleh Allah SWT dan akan diturunkan kembali di akhir zaman nanti untuk membunuh Dajjal laknatullah.

    Perkataan Yesus yang anda kutip tak bisa menjadi rujukan karena seandainya yang berhak menghukumi adalah orang yang terbebas dari dosa saja, maka niscaya tak ada seorangpun di muka bumi yang akan menjalankan hukum selain para anbiya (nabi).

    Jika anda menyetujui perkataan Yesus di atas, maka itu berarti secara sadar atau tidak anda harus menerima kenyataan bahwa di Indonesia ini para hakim, aparat militer dan penegak hukum tak boleh menghukumi seseorang yang bersalah dikarenakan para penegak hukum tersebut adalah orang yang tak terbebas dari dosa.

    Anda berkata:
    “Hanya TUHAN hakim yang adil..”

    Saya jawab:
    Kami setuju…
    Hanya Allah SWT yang Maha Adil dan bukan Tuhan-Tuhan palsu yang disembah oleh orang bodoh…

  6. laydhi mengatakan:

    Salam saudara, anda tidak mengenal siapa Yesus, seandainya anda mengenal DIA anda akan memiliki hati yang mudah mengampuni dan tidak menghakimi.

  7. Salam pula untuk saudara Laydhi,
    Kami tidak meyakini Yesus sebagai Tuhan, dia bukanlah Nabi Isa A.S, melainkan Yudas Iskariot yang diserupakan wajahnya oleh Allah SWT menyerupai Isa, sedangkan Isa sendiri diangkat ke langit oleh-Nya dengan cara yang tidak kita ketahui, karena itu adalah rahasia Allah semata.
    Akan tetapi Nabi Muhammad SAW sendiri pernah menjelaskan kemurah hatian Isa dalam salah satu hadistnya: “Aku teringat do’a Nabi terdahulu manakala dia dizhalimi dia mengatakan; ‘Ya Allah, ampunilah mereka. Mereka adalah kaum yang tak mengetahui apa yang mereka perbuat'” (Hadist Riwayat Bukhari-Muslim, kitab Riyadhush Shalihin).
    Saudaraku Laydhi, kami dengan lapang dada Insha Allah akan menerima opinimu tentang Yesus yang anda sembah.

  8. Hmmmmmm mengatakan:

    hahahaha… anda tidak mengenal Muhamaad..

    Istri muhamad adalah penganut Kristen yang sungguh..

    You know??

    Muhamad belajar kekristenan juga tauu.. tapi dia belajar dari Kristen yang salah…
    yang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan..

    Coba buka paradigma anda, dan bacalah Injil Yohanes…

    ohh ia satu lagi… tidak ada fakta yang menjelaskan bahwa yang disalib itu adalah yudas iskariot.. baca Josephus (ahli Yahudi)

    Yudas diceritakan mati tetapi setelah Yesus disalibkan..

    semoga mencerahkan..

    Shalom ^^

  9. dai, mengatakan:

    saya tidak mengetahui apa itu agama, di Alkitab saya juga tidak ada yang namanya agama Islam, dan agama Kristen.
    Saya mau tanya, apakah Kitab suci anda ada agama Islam?

  10. dai, mengatakan:

    Shallom saudara ku… hehehe, saya hanya mau bilang…
    Jelas kita tidak menemukan titik temu ny, anda saja tidak pernah membaca Alkitab sampai habis, dan umat Kristen tidak semuanya membaca Al-Qur’an (karena tidak bisa membaca aksarany).
    Disini bukan itu inti ny.
    ^_^ …
    Dari pembicaraan anda dari atas sampe akhir anda hanya mengolok2 Kristen (pengikut Kristus). Dari usaha anda mengumpulkan data lewat dunia maya (di buat oleh manusia) sampai anda berani ‘meminjam’ Nats dr Alkitab. Hanya demi menjelek2kan.
    Ketahuilah saudara ku. Yang anda tulis itu hanya sebutir pasir dipantai… Masih banyak lagi khasus pemimpin dan tokoh Kristen di dunia ini…
    Ku pun jadi binggun…
    Kenapa cuma Kristen saja yang anda buat, Mana Islam, Hindu,Budha?.

    kalo cuma Kristen… Hehehe… Itu mah memang harus terjadi… Orang2 Kristen memang harus tersiksa. Jadi ya, sudah biasa kalau di olok2. Itu kecil…
    Lihat khasus HKBP Bekasi. Biasa az tuh…

    Tapi satu hal yang perlu saudara tau, kami tetap Tersenyum… Untuk memuji memuliakan Tuhan yang kami sembah walau Uranium 235. Berada 1mm dari kami.

    Tuhan memberkati…

  11. Anda berkata:
    “saya tidak mengetahui apa itu agama, di Alkitab saya juga tidak ada yang namanya agama Islam, dan agama Kristen.
    Saya mau tanya, apakah Kitab suci anda ada agama Islam?”

    Kami jawab:
    Perhatikan ayat-ayat berkut ini!!!
    “Sesungguhnya agama yang diridhai Allah adalah Islam” (Ali Imran: 19).
    “Dan barangsiapa mencari agama selain Islam, dia takkan diterima, dan di akherat termasuk orang yang merugi” (Ali Imran: 85).
    Maka itulah jawaban tegas dari pertanyaan bodohmu itu.

    Anda berkata:
    “di Alkitab saya juga tidak ada yang namanya agama Islam, dan agama Kristen.”

    Kami jawab:
    Kalau kitabmu tak menyebut agama kristen, lantas apa agamamu?

    Anda berkata:
    “kalo cuma Kristen… Hehehe… Itu mah memang harus terjadi… Orang2 Kristen memang harus tersiksa. Jadi ya, sudah biasa kalau di olok2. Itu kecil…
    Lihat khasus HKBP Bekasi. Biasa az tuh…

    Tapi satu hal yang perlu saudara tau, kami tetap Tersenyum… Untuk memuji memuliakan Tuhan yang kami sembah walau Uranium 235. Berada 1mm dari kami.

    Tuhan memberkati…”

    Kami jawab:
    Meskipun engkau tersenyum di hadapan kami, namun kami meyakini kebusukan hatimu.
    Kami beriman kepada Allah: “Dan orang-orang Yahudi dan Nasrani takkan rela kepadamu sebelum engkau mengikuti agama mereka” (Al Baqarah: 120).
    Dan mesti kami katakan pula:
    “Bagiku agamaku, bagimu agamamu” (Al Kafirun: 6).

    • pudan mengatakan:

      bagiku agamaku,bagimu agamu… tp knp drimu mncari kesalahan, kelemahan dr pemeluk agama lain???

      jabatan seseorang mau itu pendeta, kyai, ustad, pastor, apapun itu tdak menjamin mreka melakukan ajaran agama mereka dgn baik…

      dalam islam jg ad ustad yg melakuan pelecehan seksual..

      dgr teman sebangsa dan setanah air ku.. tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tdk berdosa… apapun gelar, pekerjaan, jbatan, suku, agama,dan rasnya jd kw yg islam jgn bangga klw ad pndeta yg yg ‘jatuh’ dlm dosa, demikian sebaliknya jg bwt yg kristen.

      ingat prinsip iblis slh satunya memecah belah.. dr dlu ISLAM VS KRISTEN yg getol saliing membunuh dan hingga kini “perang dingin” malu ma agama lain aplg ma yg g pnya agama yg meskpun g pnya agama tp g prnh memfitnah, g prnh kasar, g prnh membunuh dll.

      teman sebangsa n setanah air.. mari kt bngga krn adanya keanekaragaman di negeri ini. bangsa lain z salut liat kta. suku, agama, ras, golongn semua berbeda tp bsa ttp satu..

      bagiku agamaku,bagimu agamamu.. bodo amat mw ISLAM yg mulia kek dan Kristen yg Kudus kek.. yg ptg kt satu INDONESIA.. ISLAM n KRISTEN slg membantu, menolong, menyayangi, maka iblis akan gregetan liat kt damai. terimakasih

      • Untuk saudara pudan, dari tulisan anda kelihatannya anda seorang kafir dzimmi (non muslim yang tak menyerang Islam). Mudah2an prediksi kami tidak salah.
        Kami menghargai pendapat anda yang mengutamakan perdamaian. Namun beberapa pendapat anda di atas terdapat beberapa kekliruan di dalamnya. Insha Allah kami takkan mengupas kekeliruan anda.

  12. Untuk saudara Hmmmmmm

    Anda berkata:
    “Istri muhamad adalah penganut Kristen yang sungguh..”

    Kami jawab:
    “Datangkan buktimu jika kamu orang yang benar” (Al Baqarah: 111),
    “Bawakanlah kitabmu jika kamu orang yang benar” (Ash Shaffat: 157).

    Atas tuduhan keji yang kau utarakan itu, berikanlah buktimu secara jelas di sini!!!

  13. lika mengatakan:

    Gak pgen ngomentari banyak. Just wanna say ”alhamdulillah Saya terlahir sebagai seorang Muslim.” apa yg dipaparkan diatas bukan bentuk penghakiman. Tapi pemaparan fakta yang ada. Sekiranya jika ada yg tidak menyukainya,bolehlah berpikir apa yg telah dijalani selama ini. Tuhan it bkan manusia. Tpi ALLAH Azza Wa Jalla. Semoga Allah membuka pkiran kalian,

  14. Untuk saudara Lika…
    Kami ucapkan Jazakallah…

  15. hhhmmmmmmm mengatakan:

    sekarang mari nonton film Tanda Tanya… jangan mencap itu sesat atau apa.. pikirkan baik2…

    teologi tidak akan bisa dipersatukan…

    mari kita reintrepretasi sosial…

    kita jalin antar islam dan kristen untuk interinner religus study..

    kita hidup di dunia yang sama.. ngapain kita saling menyalahkan orang ini, orang itu…kan???

  16. hhhmmmmmmm mengatakan:

    i love Muslim! n I love Christian! we are brother gann!!

    agan.. agan..

    STOP pertengkaran!!

    landasan teologi kita berbeda.. tetapi kita bisa bersatu dalam sisi sosial…

    Tuhan telah mengampuni kita…
    sekarang masa kita gk mau mengampuni sesama kita??

  17. Untuk saudara hhmmm…
    Anda berkata:
    “mari kita reintrepretasi sosial…”

    Kami kurang memahami apa maksud anda sebenarnya.
    Silakan anda berikan penjabaran yang lebih mendetail.
    \
    Anda juga berkata:
    “sekarang mari nonton film Tanda Tanya… jangan mencap itu sesat atau apa.. pikirkan baik2…”

    Sejauh ini kami belum mengetahui siapa yang mencapsesat film tersebut.
    Yang kami dengar adalah Majelis Ulama Indonesia mengatakan perlu ada revisi thd film itu dikarenakan skenarionya cenderung mengarah kepada pluralisme.
    Adapun fatwa yg demikian, kami mendukung MUI.
    Kami meminta anda agar memberikan butki jika ada yang melontarkan fatwa sesat thd film “?”, kami senantiasa terbuka.

    Anda berkata:
    “kita jalin antar islam dan kristen untuk interinner religus study..”

    Yang diajarkan agama kami adalah Islam agama terbail, dan umat Islam derajatnya lebih mulia dari umat lain.
    Adalah merupakan hal yg tidak masalah dimana kita membangun hubungan umat beragama, akan tetapi itu sebatas habluminanas. Kami akan memberikan jaminan hidup dab keamanan kpd non muslim jika kalian mau tunduk di bawah khilafah.

    Anda berkata:
    “i love Muslim! n I love Christian! we are brother gann”

    نَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ
    “sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara” (Al Hujurat: 10)

    Yang dimaksud saudara di dalam agama kami adalah sesama pemeluk agama Islam, bukan orang musyrik.
    Jadi mohon maaf jika kami tak menganggap anda (jika anda non muslim)sebagai saudara.

    Anda berkata:
    “Tuhan telah mengampuni kita…”

    Sekiranya darimana anda tahu bahwa Tuhan telah mengampuni kita???
    Berikanlah buktinya kepada kami…

    ۗ قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ
    “Datangkanlah buktimu jika kamu merasa benar” (Al Baqarah: 111).

  18. hhhmmmmmmm mengatakan:

    oouhh gk tau ya… Saran saya coba dalam berdialog jangan bawa” ayat…
    sudah jelas kalau kita berdialog dari ayat, pasti beda…

    saya sih tidak mau melebar pembahasan ini.. dan saya pengen kita jadi persahabat.. ^^

    postingan saudara ini membahas tentang para pendeta yang skandal seks…
    ia betul ada orang yang jatuh dalam dosa..

    Tetapi itu bukan hak kita untuk menghakimi, saudaraku…

    banyak pemimpin” yang lain juga yang jatuh dalam dosa koq…

    saudaraku.. Dunia ini tidak ada yang ideal.. yang Ideal cuma nanti kita di surga Saudaraku.. betul kan?^^

    di dunia pasti ada cacat celanya…^^

    semoga dari pembahasan ini kita bisa menjadi sahabat ^^

    GBU^^

  19. Angel mengatakan:

    Umpama Allah seorang bapak, umat Islam dan umat Nasrani adlh anak2nya kenapa gak bs DAMAI dlm sgala hal??Allah akan sedih melihat anak2nya saling brtengkar memperdebatkan siapa yg paling baik ??Iblis menang krn bs mengadu domba kalian…

  20. Anda berkata: Allah akan sedih melihat anak2nya saling brtengkar memperdebatkan siapa yg paling baik

    Kami jawab:
    Allah sendiri telah berfirman bahwa umat Islamlah yang paling baik, ini berdasarkan Firman-Nya:
    “Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik di antara manusia” (Ali Imran: 110).

  21. hhmmmmmm mengatakan:

    Baik di ukur atas apa?? bukankah semua manusia tidak ada yang baik??

    tolong definisikan baik menurut anda…

  22. Baik menurut ketentuan syar’i yang telah difirmankan oleh Allah melalui Kitabullah Ini, Allah berfirman:
    “Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik di antara manusia” (Ali Imran: 110).

    Kami mengambil definisi tentang kata “baik” langsung dari Al Qur’an.

    Anda sendiri bagaimana??
    Dari manakah anda tahu kalau semua manusia itu tidak ada yang baik???

    Kami akan lebih menghargai kalau anda berkata demikian dengan bukti yang otentik!!!

  23. hhmmmmmm mengatakan:

    km belum selesai menjawab sudah menjawab…
    jawab dlu pertanyaan saya itu…

    Ia kamu mengambil definisi tentang kata “baik” langsung dari Al Qur’an…

    dari Al Qur’an itu kata baik apa artinya?? kalau baik secara moral dan etika, ya semua orang yang baik juga banyak…

    contoh orang buddha, jiwa sosial nya tinggi banget tuh…

    coba jelaskan dulu…

  24. hhmmmmmm mengatakan:

    kwkwkkwkw.. lagian nih yang punya wordpress bahas tentang pendeta tetapi pastor dan paus yang di tulis nya…
    di Amerika lagi…

    bodok bgt sih…

    Pastor, Paus dan Pendeta itu hal yang berbeda…

    Pastor n Paus itu Katolik lagi cooyy….

  25. Kata baik diatas diartikan dengan lanjutan ayat setelahnya yag berbunyi:
    “Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik bagi manusia, karena mengerjakan yang ma’ruf (kebaikan) dan mencegah dari yang munkar (keburukan) dan beriman kepada Allah” (Ali Imran: 110).

    Jadi yang dimaksud dengan baik dari ayat itu adalah baik karena menyeru kepada kebaijikan dan mencegah keburukan dan beriman (meyakini/mempercayai) bahwa Allah adalah satu-satu-Nya Tuhan yg pantas disembah.

    Kau berkata:
    “kalau baik secara moral dan etika, ya semua orang yang baik juga banyak…”

    Banyak orang yang berbuat kebaikan, tapi tidak semuanya beriman kepada Allah. Sebagian di antara mereka justru mempersekutukan-Nya.
    Maka bisa jadi dia baik di mata manusia, akan tetapi dihadapan Allah, ia seorang yang kafir.

  26. Mas anto mengatakan:

    Begitulah kenyataanya.sex ada adalah sunatullah.kalau di larang mana tahaaan

    • abdi mengatakan:

      Ud damai.
      Ngpain harus kelai.
      Kita urus diri masing masing.
      Ngak perlu urus masalah oang lain.

      jangan cari ribut.
      Kita hidup harus damai ngepain cari ribut.
      Coba kita liat sejarah kita, para pahlawan susah susah memerdekakan negara kita,
      masa kita hanya karena hal hal tidak penting, sampe sampe persatuan dan kesauan kita hancur.

      Ud damai ya.
      Buat yang muslim kita damai ya.
      Klo ribut terus g ad jalan keluarnya.
      sory klo saya ad salah kata.
      We love indonesia.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Halaman

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: