Welcome to Alislamarrahman

Ahlu Sunnah Wal Jamaah

Apa Yang Dikatakan Sheikh Al Utsaimin Tentang DR. Safar Al Hawali?

Assalamu alaikum, Wr. Wb.

Kaum yang sering menamakan diri sebagai paling benar, paling ahlu sunnah dan paling bermanhaj salaf dari kalangan “salafi” sering mendiskreditkan DR. Safar Al Hawali. Tidak jarang kita mendengar komentar-komentar mereka yang bernada memojokkan beliau. Namun cukuplah disini kita mengklarifikasi kebenaran tersebut. Simaklah apa yang dikatakan Sheikh Al Utsaimin tentang DR. Safar Al Hawali:

  1. Ketika Sheikh Al Utsaimin ditanya mengenai buku karangan DR. Safar Al Hawali yang berjudul Manhaj Al Asy’ariah Fi Al Aqidah, sheikh berkomentar: “…karena Asy’ariyah tu memiliki madzab tersendiri. Mereka memiliki sikap-sikap yang berbeda dalam masalah nama-nama dan sifat-sifat Allah, keimanan, dan keadaan di akhirat. Apa yang ditulis oleh saudara kami Safar Al Hawali tentang apa yang mereka (Asy’ariah) katakan atau apa yang dia ketahui tentang madzab mereka, adalah sesuatu yang bagus.” (sumber: http://ibnothaimeen.com)
  2. Ketika sedang berada di majelis, Sheikh Al Utsaimin ditanya tentang DR. Safar Al Hawali apakah beliau itu khawarij atau bukan, beliau menjawab: ”Mana Safar Al Hawali?” Saat itu kebetulan DR. Safar Al Hawali pun ada disitu, maka beliau maju ke dapan. Sheikh Al Utsaimin berkata lagi: ”Ya benar, Sheikh Safar Al Hawali adalah khawarij atas ahlul batil. (sumber: http://Www.Alsaha.Com)

Dari statement beliau no. 1 di atas, Sheikh Al Utsaimin menyebut Safar Al Hawali sebagai ”saudara kami”, sedangkan pada no. 2 Sheikh menyebutnya sebagai ”khawarij atas ahlul batil”. Maknanya bukan khawarij sesungguhnya, namun orang yang keluar dan berlepas diri dari kebatilan, alias muslim yang mukmin. Sekiranya itulah bukti yang cukup dari ulama besar seperti Ibnu Utsaimin. Dan janganl;ah kita terpengaruh oleh perkataan para ustad atau da’i pendengki yang kerap kali membuat tuduhan terhadap saudaranya. Wassalamu alaykum, Wr. Wb….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Halaman

Arsip

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: